Azzein Thea

Mari Kita Bercermin ke Sejarah Masa Lalu

MERENUNGI MILAD


Hari dimana orang memberi ucapan selamat ulang tahun. Hari pengurangan umur. Hari yang menandakan bahwa 28 tahun telah berlalu begitu saja.

Kembali merenung. Apa yang sudah dilakukan, disumbangkan dan dimaknai. Pertumbuhan itu terus berjalan. Entah mengarah ke positif maupun negative. Terus berpikir menjadi manusia yang bisa bermanfaat. Bukan menjadi manusia yang memanfaatkan. Teori memang tak mudah. Praktek apalagi. Kuncinya bukan masalah teori dan praktek. Namun mempelajari dan bertindak. Itu. Karena praktek tanpa teori, maka belum tentu sempurna. Begitupun sebaliknya. Ya lebih baik memulai dari yang kecil daripada hanya menghujat.

Kembali merenung. Bermimpi. Kata orang bijak, gapai mimpimu setinggi langit. Kata orang bijak lainnya, jangan terlalu tinggi mimpinya, nanti kalau terjatuh, akan sangat sakit jatuhnya. Kata orang bijak yang lain, jalani hidup apa adanya saja, syukuri yang didapat, tidak usah bermimpi yang aneh-aneh.

Lalu? Orang bijak mana yang harus saya pilih?

Orang bijak yang ada di dalam hati kecil. Yang selalu meneriakkan sesuatu ketika kita dalam masalah. Yang kadang tidak kita percayai. Yang kadang ingin kita tendang jauh-jauh. Saya pikir itu suara Tuhan. Komunikasi tanpa wujud. Yang merupakan hal terbaik buat kita. Namun jarang disadari ataupun enggan disadari. Oleh karena itu bermimpi sesuai hati kecil. Nurani.

Kembali merenung. Sebagai manusia biasa yang sangat manusia. Saya punya banyak salah. Baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Semua berjalan seperti layaknya hal yang lazim. Terkadang saya pun khilaf atas apa yang saya lakukan. Saya hidup di dunia bukan untuk menjadi manusia sempurna tanpa dosa. Segala sesuatu yang terjadi diluar kendali saya mungkin pernah membuat orang tua, orang lain bahkan Tuhan saya sendiri kurang berkenan. Maaf buat semuanya. Saya sudah belajar akan itu. Menjadi lebih baik dengan memohon ampun.

Terimakasih untuk 28 tahun ini. Terimakasih buat orang-orang yang selalu ada, sudah, sedang dan pernah memasuki kehidupan saya. Kalian semua inspirasi saya. Kalian yang membuat saya terus belajar.

Terimakasih untuk semua ucapan yang hadir di sebelum, di saatnya dan sesudahnya saya berulang tahun. Baik yang melalui telepon, sms, wall facebook, wallpost facebook, status facebook, ketemu langsung, dan memberi kejutan. Terima kasih buat semuanya. Semoga doa kalian sampai pada Yang Maha Kuasa. Dan dikabulkan. Sukses selalu buat kalian yang telah mendoakan. Amin…Barokallohu fiekum..

08/10/2011 - Posted by | Inspirasi |

Belum ada komentar.

Syukron Atas Komentarnya Barokallohu Fiekum..

